Artikel
Terkini

30
Sep
2019
Jasa Konsultan Pajak di Jakarta

Jasa Konsultan Pajak di Jakarta

Jasa Konsultan Pajak di Jakarta – Minimnya pengetahuan soal perpajakan menjadikan profesi konsultan pajak semakin dibutuhkan. Hal ini disebabkan wajib pajak memerlukan partner untuk menangani segala hal yang ada kaitanya dengan perpajakan.Partner yang dipilih tentunya mereka yang diklaim memahami dan memiliki pengetahuan secara detail mengenai perpajakan dan aturan-aturan perpajakan. Hal ini konsultan pajak harus buktikan dengan kepemilikan sertifikat. Dengan kata lain, mereka yang telah lolos sertifikasi adalah mereka yang layak dan secara profesional disebut konsultan pajak.Selain dibuktikan dengan adanya sertifikat profesional sebagai konsultan pajak, ada sejumlah kriteria lain seseorang dikatakan sebagai seorang konsultan pajak, seperti kepemilikan surat izin praktik, ketersediaan menjadi anggota Ikatan Konsultan Pajak Indonesia, kepatuhan akan kode etik Ikatan Konsultan Pajak Indonesia, pemenuhan kewajiban perpajakan, kepemilikan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan yang pasti harus memiliki minimal ijazah S1 atau sederajatnya dari perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta yang terakreditasi (kecuali pensiunan pegawai dari Direktorat Jenderal Pajak dan ditunjuk oleh Direktur Jenderal Pajak).Profesi konsultan pajak sendiri sudah banyak dan mudah dijumpai di kota-kota besar karena target klien di kota-kota besar jauh lebih besar bila dibandingkan dengan kawasan selain perkotaan.AP CONSULTING adalah kantor konsultan pajak yang beroperasi di wilayah Jakarta, Tangerang dan sekitarnya. Perusahaan ini juga memberikan pelayanan Jasa Tax Compliance, Jasa Penelaahan Pajak, dan Jasa Pendampingan Klien dalam Pemeriksaan Pajak.Jasa Konsultan Pajak di Jakarta – Perusahaan kami ini memiliki misi pemberian layanan dan edukasi bidang perpajakan dan akuntansi kepada para wajib pajak ataupun masyarakat umum yang membutuhkan.Jadi, bagi Anda, baik wajib pajak perorangan maupun wajib pajak perusahaan/ badan usaha, yang membutuhkan jasa konsultan pajak, silahkan menghubungi kami; kami siap melayani Anda.Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik dengan cara memberikan pelayanan yang nyaman, profesional, dan yang pasti dengan memberikan alternatif solusi terbaik untuk klien kami.Ruko Alexandrite 3 No 23,Jl Boulevard Gading Serpong+6282210252558 contact@apconsulting.id

Read More
30
Sep
2019
Jasa Konsultan Pajak di Tangerang Selatan

Jasa Konsultan Pajak di Tangerang Selatan

Jasa Konsultan Pajak di Tangerang Selatan – Minimnya pengetahuan soal perpajakan menjadikan profesi konsultan pajak semakin dibutuhkan. Hal ini disebabkan wajib pajak memerlukan partner untuk menangani segala hal yang ada kaitanya dengan perpajakan.Partner yang dipilih tentunya mereka yang diklaim memahami dan memiliki pengetahuan secara detail mengenai perpajakan dan aturan-aturan perpajakan. Hal ini konsultan pajak harus buktikan dengan kepemilikan sertifikat. Dengan kata lain, mereka yang telah lolos sertifikasi adalah mereka yang layak dan secara profesional disebut konsultan pajak.Selain dibuktikan dengan adanya sertifikat profesional sebagai konsultan pajak, ada sejumlah kriteria lain seseorang dikatakan sebagai seorang konsultan pajak, seperti kepemilikan surat izin praktik, ketersediaan menjadi anggota Ikatan Konsultan Pajak Indonesia, kepatuhan akan kode etik Ikatan Konsultan Pajak Indonesia, pemenuhan kewajiban perpajakan, kepemilikan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan yang pasti harus memiliki minimal ijazah S1 atau sederajatnya dari perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta yang terakreditasi (kecuali pensiunan pegawai dari Direktorat Jenderal Pajak dan ditunjuk oleh Direktur Jenderal Pajak).Profesi konsultan pajak sendiri sudah banyak dan mudah dijumpai di kota-kota besar karena target klien di kota-kota besar jauh lebih besar bila dibandingkan dengan kawasan selain perkotaan.AP CONSULTING adalah kantor konsultan pajak yang beroperasi di wilayah Jakarta, Tangerang dan sekitarnya. Perusahaan ini juga memberikan pelayanan Jasa Tax Compliance, Jasa Penelaahan Pajak, dan Jasa Pendampingan Klien dalam Pemeriksaan Pajak.Jasa Konsultan Pajak di Tangerang Selatan – Perusahaan kami ini memiliki misi pemberian layanan dan edukasi bidang perpajakan dan akuntansi kepada para wajib pajak ataupun masyarakat umum yang membutuhkan.Jadi, bagi Anda, baik wajib pajak perorangan maupun wajib pajak perusahaan/ badan usaha, yang membutuhkan jasa konsultan pajak, silahkan menghubungi kami; kami siap melayani Anda.Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik dengan cara memberikan pelayanan yang nyaman, profesional, dan yang pasti dengan memberikan alternatif solusi terbaik untuk klien kami.Ruko Alexandrite 3 No 23,Jl Boulevard Gading Serpong+6282210252558 contact@apconsulting.id

Read More
30
Sep
2019
Jasa Konsultan Pajak di Tangerang

Jasa Konsultan Pajak di Tangerang

Jasa Konsultan Pajak di Tangerang – Minimnya pengetahuan soal perpajakan menjadikan profesi konsultan pajak semakin dibutuhkan. Hal ini disebabkan wajib pajak memerlukan partner untuk menangani segala hal yang ada kaitanya dengan perpajakan.Partner yang dipilih tentunya mereka yang diklaim memahami dan memiliki pengetahuan secara detail mengenai perpajakan dan aturan-aturan perpajakan. Hal ini konsultan pajak harus buktikan dengan kepemilikan sertifikat. Dengan kata lain, mereka yang telah lolos sertifikasi adalah mereka yang layak dan secara profesional disebut konsultan pajak.Selain dibuktikan dengan adanya sertifikat profesional sebagai konsultan pajak, ada sejumlah kriteria lain seseorang dikatakan sebagai seorang konsultan pajak, seperti kepemilikan surat izin praktik, ketersediaan menjadi anggota Ikatan Konsultan Pajak Indonesia, kepatuhan akan kode etik Ikatan Konsultan Pajak Indonesia, pemenuhan kewajiban perpajakan, kepemilikan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan yang pasti harus memiliki minimal ijazah S1 atau sederajatnya dari perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta yang terakreditasi (kecuali pensiunan pegawai dari Direktorat Jenderal Pajak dan ditunjuk oleh Direktur Jenderal Pajak).Profesi konsultan pajak sendiri sudah banyak dan mudah dijumpai di kota-kota besar karena target klien di kota-kota besar jauh lebih besar bila dibandingkan dengan kawasan selain perkotaan.AP CONSULTING adalah kantor konsultan pajak yang beroperasi di wilayah Jakarta, Tangerang dan sekitarnya. Perusahaan ini juga memberikan pelayanan Jasa Tax Compliance, Jasa Penelaahan Pajak, dan Jasa Pendampingan Klien dalam Pemeriksaan Pajak.Jasa Konsultan Pajak di Tangerang – Perusahaan kami ini memiliki misi pemberian layanan dan edukasi bidang perpajakan dan akuntansi kepada para wajib pajak ataupun masyarakat umum yang membutuhkan.Jadi, bagi Anda, baik wajib pajak perorangan maupun wajib pajak perusahaan/ badan usaha, yang membutuhkan jasa konsultan pajak, silahkan menghubungi kami; kami siap melayani Anda.Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik dengan cara memberikan pelayanan yang nyaman, profesional, dan yang pasti dengan memberikan alternatif solusi terbaik untuk klien kami.Ruko Alexandrite 3 No 23,Jl Boulevard Gading Serpong+6282210252558 contact@apconsulting.id

Read More
02
Sep
2019
Mudahnya pelaporan pajak secara online

Mudahnya pelaporan pajak secara online

e-Filling dan Tata cara pengajuan EFIN Dulu, pelaporan pajak harus dilakukan secara manual, dimana setiap wajib pajak diharapkan melaporkan pajak via pos atau dengan mendatangi kantor pajak. Sekarang, pelaporan pajak sudah dapat dilakukan secara online dari mana saja, kapan saja dan hemat waktu dengan menggunakan e-Filing. Mengutip dari www.pajak.go.id, e-Filing sendiri merupakan suatu cara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak (DJP) atau penyedia layanan SPT Elektronik atau Application Service Provider (ASP). Syarat e-Filing Pajak Syarat-syarat yang harus dimiliki wajib pajak agar dapat menggunakan e-Filling, yaitu. Harus memiliki EFIN (Electronic Filing Identification Number) atau Nomor Identitas Elektronik, Dokumen elektronik yang dibuat menggunakan aplikasi e-SPT, Sudah terdaftar di Application Service Provider (ASP).  Cara pengajuan EFIN Unduh disini untuk formulir permohonan aktivasi EFIN Formulir permohonan aktivasi EFIN diajukan secara langsung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dengan dilakukan oleh: Wajib Pajak Orang Pribadi (OP) : Wajib Pajak sendiri tidak diperkenankan untuk dikuasakan, Wajib Pajak Badan : Pengurus yang ditunjuk untuk mewakili badan dalam rangka melaksanakan hak dan kewajiban. Dokumen lain yang harus dilampirkan secara umum* Wajib Pajak Orang Pribadi (OP) KTP Asli dan Fotokopi KTP bagi Warga Negara Indonesia (WNI) Paspor dan KITAS/KITAP bagi Warga Negara Asing (WNA) NPWP Asli dan Fotokopi NPWP Email Aktif Wajib Pajak Badan fotokopi Akta Pendirian asli dan Fotokopi Kartu Identitas (KTP bagi WNI atau Paspor / KITAP/ KITAS bagi WNA) NPWP asli dan Fotokopi NPWP Fotokopi NPWP atau Surat Keterangan Terdaftar Perusahaan Surat kuasa atau penunjukan pengurus yang mewakili Wajib Pajak Badan Catatan*: Setiap Kantor Pelayanan Pajak (KPP) memiliki persyaratan lampiran dokumen lainnya masing-masing, oleh karena itu untuk lebih pasti agar dapat menghubungi KPP tempat domisili Anda.

Read More
02
Sep
2019
Syarat dan Cara membuat NPWP bagi Orang Pribadi

Syarat dan Cara membuat NPWP bagi Orang Pribadi

Dalam Undang-undang Ketentuan Umum Perpajakan (KUP) No 28 Tahun 2007 dinyatakan bahwa setiap Wajib Pajak yang telah memenuhi persyaratan subjektif dan objektif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan, wajib mendaftarkan diri guna mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bagi Orang Pribadi (OP), antara lain sebagai berikut. Datang langsung ke kantor pajak. Bagi Wajib Pajak (WP) Pribadi yang tidak menjalankan usaha atau pekerjaan bebas Fotokopi KTP bagi Warga Negara Indonesia (WNI) Fotokopi Paspor, Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), atau Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) bagi Warga Negara Asing (WNA). Bagi Wajib Pajak (WP) Pribadi yang menjalankan usaha atau pekerjaan bebas Fotokopi KTP bagi Warga Negara Indonesia (WNI) Fotokopi Paspor, Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), atau Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) bagi Warga Negara Asing (WNA). Surat pernyataan melakukan kegiatan usaha/pekerjaan bebas. Fotokopi dokumen izin kegiatan usaha yang diterbitkan instansi berwenang atau surat keterangan tempat kegiatan usaha atau pekerjaan bebas dari Pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) minimal setingkat Lurah atau Kepala Desa. Menggunakan Jasa Pos atau Ekspedisi dengan melampirkan formulir pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak Baru (NPWP) yang dapat diunduh disini sekaligus mengirimkannya dengan melampiri dokumen persyaratan yang telah Anda persiapkan sesuai dengan yang dijelaskan diatas. Bagi yang sibuk dan berdomisili jauh dapat melakukan registrasi online dengan mengunjungi website https://ereg.pajak.go.id/ dan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut. Kunjungi situs ereg.pajak.go.id/login, diikuti dengan mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan akun dengan klik daftar, Ikuti langkah pertama sesuai di laman Pendaftaran Akun dengan mengisi alamat email yang akan diverifikasi, Lakukan aktivasi akun dengan cek email yang telah dikirimkan ke alamat Email Anda dan silahkan klik tautan link verifikasi yang akan melanjutkan langkah kedua dari proses pendaftaran akun tersebut, Setelah email Anda telah terverifikasi, silahkan mengisi identitas Anda dengan lengkap dan benar, kemudian klik daftar diikuti dengan cek kembali email untuk mendapatkan tautan “link aktivasi”, Login kembali akun Anda, dan lakukan pengisian permohonan pendaftaran NPWP dengan lengkap dan benar. Kemudian sebelum menyimpan pendaftaran tersebut, dibagian terakhir Anda akan diminta memilih dua cara dalam melengkapi persyaratan yang diperlukan yakni dengan mengirim secara manual dengan mengikuti langkah-langkah yang ada atau mengunggah dokumen yang telah dipindai atau scan, (*unduh disini untuk format surat pernyataan tempat kegiatan) Setelah disimpan , jangan lupa untuk mengirim permohonan tersebut dengan terlebih dahulu meminta token yang akan dikirimkan melalui email. Berhasil atau tidaknya perekaman NPWP akan disampaikan 1 x 24 jam ke email Anda. Jika berhasil maka NPWP akan dikirimkan melalui kantor pos ke alamat domisili Anda.  

Read More

Hubungi Kami

Ruko Alexandrite 3 No 23,
Jl Boulevard Gading Serpong
+6282210252558
contact@apconsulting.id